Selasa, 02 April 2019

Cara Sehat dan Bahagia

Kita semua ingin menjadi lebih sehat dan bahagia dan lebih seksi tapi angan-angan belaka saja tidak akan membuat kita jauh. Menjadi proaktif dalam mengambil kesehatan kita ke tangan kita sendiri akan memiliki efek besar pada kesejahteraan kita dan membantu kita terlihat dan terasa cantik dan seksi. Sebagai permulaan, mengatasi kebiasaan makan kita dan membuat beberapa perubahan dengan hubungan kita dengan makanan akan memperbaiki seluruh gaya hidup kita tanpa pernah berdiet. Menerapkan beberapa peraturan sederhana pada waktu makan dan pesta makan malam akan memberi kita kebiasaan makan sehat seumur hidup.

Cara Sehat dan Bahagia

Berikut adalah 20 cara untuk menjadi lebih sehat dan merasa lebih bahagia (dan lebih seksi) di tahun 2013 dan seterusnya!

  •     Beli organik.
  •     Hindari makanan olahan atau makanan dengan bahan dan rasa buatan.
  •     Pilihlah makanan siap saji dengan mudah, mudah untuk diucapkan bahan.
  •     Minumlah segelas air 1/2 jam sebelum makan.
  •    Makan kudapan sehat sebelum tamasya sosial sehingga Anda tidak lapar saat Anda masuk sehingga Anda tidak akan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang salah.
  •     Makanlah sebagian besar makanan nabati.
  •     Pilih porsi yang lebih kecil dan makan di piring yang lebih kecil jika memungkinkan.
  •     Makan lebih lambat.
  •     Kurangi kolesterol dan lemak dengan kurang makan daging atau hindari produk daging sama sekali. (Jika Anda makan produk hewani, makanlah hanya satu produk hewani per makanan misalnya jika Anda makan telur untuk sarapan pagi, jangan makan keju atau sosis dengan makanan yang sama.)
  •     Ganti semua gula putih halus Anda dan ganti dengan gula tebu mentah organik atau pemanis alami lainnya.
  •     Ganti semua gandum dengan butiran yang lebih bergizi seperti dieja atau bebas gluten yang jauh lebih lembut pada sistem pencernaan. (yang juga berarti tidak akan memberi Anda perut gandum yang menonjol itu!)
  •    Jangan makan buah segar dengan makanan Anda atau setelahnya.

    Merayakan dengan minuman? Hindari minuman campuran bergula atau rasa apapun - biasanya mengandung rasa dan pengawet buatan. Minuman manis juga tinggi kalori dan kalori benar-benar bertambah. Apakah Anda seorang sopir yang ditunjuk atau ingin melewatkan alkohol? Nikmati air mineral dengan lemon atau jeruk nipis atau cobalah dengan jus blueberry liar organik yang disajikan dalam gelas anggur. (Resep favorit tiruan favorit saya!)
    Tunggu setidaknya 10 menit sebelum pergi untuk beberapa detik, Anda mungkin mulai merasa kenyang dan menyadari bahwa Anda tidak memerlukan pertolongan kedua.
    Bersikaplah nyaman dengan mengatakan TIDAK. Anda tidak perlu sepotong kue keju atau minuman tambahan lainnya - ketahui batas Anda dan katakan saja TIDAK, terima kasih.
    Perhatikan asupan gula Anda (meski berasal dari sumber organik alami) dan praktikkan batasan halus. Jika Anda memanggang dari awal, pilihlah sedikit gula untuk resep Anda. Saat minum kopi atau teh dengan makanan penutup, biarkan minuman Anda tanpa pemanis. Gula dalam makanan penutup Anda akan cukup untuk memenuhi keinginan manis Anda.
    Berhati-hatilah terhadap orang lain yang menghindari makanan tertentu, memiliki preferensi diet atau batasan untuk alasan kesehatan. Jika Anda hosting, mohon tanyakan pada tamu Anda terlebih dahulu dan rencanakan terlebih dahulu untuk memastikan mereka memiliki sesuatu yang dapat mereka nikmati.
    Rencanakan ke depan, tulis daftar belanjaan sehat yang ingin Anda beli dan tetap mengikuti daftar saat berbelanja. Dengan cara itu Anda akan terhindar dari semua godaan makanan tidak sehat yang akan mencoba memikat Anda untuk membelinya.
    Hindari makanan manis dan berat atau makanan ringan sampai larut malam. Pertimbangkan untuk makan makanan lebih banyak di awal hari dan makan lebih ringan di malam hari. Dengan cara ini, Anda secara alami akan membakar kalori dari makanan Anda yang lebih besar seiring berlalunya hari. Makan di malam hari sehabis kerja harus lebih ringan dan lembut pada sistem pencernaan Anda karena lebih dekat dengan waktu tidur Anda.
    Makanlah dengan matamu dulu. Saat makan tepat di depan Anda, pastikan untuk berhenti sejenak, bersyukur, tersenyum dan nikmati makanan indah dengan segenap indera Anda.

Membuat pilihan yang lebih sehat dengan mengubah beberapa kebiasaan adalah sesuatu yang bisa kita semua perbaiki dalam hidup kita. Dan itu bahkan perlu. Diet yang tidak seimbang dengan terlalu banyak makanan buruk bisa membuat Anda merasa tidak sehat dan tidak bahagia.

Makanan memiliki cara langsung untuk mempengaruhi suasana hati dan emosi kita. Tapi Anda bisa menghilangkan kecemasan, stres dan bahkan depresi sepanjang tahun dengan mengubah kebiasaan makan Anda dan mengubah gaya hidup Anda agar hidup lebih sehat dan bahagia untuk tahun 2013 dan seterusnya!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon