Selasa, 16 Juli 2019

Mencegah Ketidakseimbangan Hormon

Hormon Anda adalah utusan tubuh Anda, dan mereka menentukan segalanya dari mood Anda ke tingkat energi Anda hingga berat badan Anda. Kelenjar endokrin utama yang membuat hormon Anda adalah otak, tiroid, paratiroid, pankreas, adrenal, saluran gastrointestinal, dan kelenjar reproduksi (ovarium dan testis). Hormon Anda mengendalikan begitu banyak aspek kesehatan Anda, namun mudah untuk mengabaikan betapa pentingnya kesehatan kita sampai mereka tidak bekerja dengan baik.

Mencegah Ketidakseimbangan Hormon

Di klinik kedokteran fungsional saya, saya sering melihat wanita berurusan dengan berbagai ketidakseimbangan hormon. Di samping masalah hormon tiroid, kesehatan reproduksi dan hormon seks adalah beberapa masalah hormon terbesar yang saya lihat banyak wanita hadapi - bersamaan dengan gejala yang mengubah hidup dan terkadang melemahkan yang menyertai mereka.

Ada banyak penyebab ketidakseimbangan hormon termasuk:

    Kelemahan metilasi seperti MTHFR
    Peradangan kronis
    Terlalu banyak stres
    Kekurangan nutrisi
    Racun berlebihan

Di Amerika, antara 8 dan 20 persen wanita dipengaruhi oleh sindrom ovarium polikistik (lebih sering disebut PCOS), menjadikannya salah satu kelainan endokrin yang paling umum di kalangan wanita usia subur - dan salah satu kontributor terbesar terhadap ketidaksuburan. Hal ini ditandai dengan kelebihan hormon laki-laki, yang dikenal sebagai androgen. Resistensi insulin juga terkait dengan PCOS karena diyakini bahwa kadar insulin yang tinggi dapat meningkatkan produksi androgen dan sebaliknya. Inilah androgen berlebih yang bisa membuang fungsi tubuh wanita biasa, termasuk siklus haid.

Agar bisa didiagnosis dengan PCOS, Anda harus menampilkan dua dari tiga gejala utama ini:

    Siklus menstruasi tidak teratur
    Kadar androgen tinggi, yang bisa diwujudkan sebagai gejala kelebihan muka rambut dan jerawat
    Kehadiran kista ovarium pada ultrasound

PCOS bisa menjadi penyakit yang melemahkan untuk hidup bersama - dan mempengaruhi segalanya dari penampilan hingga impian Anda memiliki keluarga - tapi ini juga merupakan kondisi yang dapat dikelola melalui alat gaya hidup fungsional. Berikut adalah lima hal penting (dan benar-benar alami) cara mengelola PCOS:
1. Pantau konsumsi phytoestrogen Anda.

Estrogen berbasis tanaman ini tidak diproduksi oleh sistem endokrin Anda. Mereka didapat melalui makan tanaman yang diklasifikasikan phytoestrogen. Kedelai adalah fitoestrogen yang paling kontroversial dan umum terjadi pada banyak produk berbasis gluten dan nabati karena kandungan proteinnya yang tinggi. Namun, semua kacang polong (berpikir: lentil, biji rami, dan biji wijen) dianggap fitoestrogen.

Karena mereka yang memiliki PCOS memiliki kadar testosteron tinggi, akan membuat deduktif bahwa konsumsi phytoestrogen dapat membantu mengurangi gejala - dan banyak penelitian mendukung teori tersebut. Penting untuk dicatat, kedelai itu sering dimodifikasi dan diproses secara genetis, yang selanjutnya dapat mengabadikan ketidakseimbangan hormon dengan berpotensi memicu kelebihan estrogen - yang disertai dengan serangkaian gejala.

Flaxseed telah terbukti sama efektifnya untuk mengurangi kadar androgen seperti kedelai karena juga dianggap lignin, sekelompok polifenol, ditemukan pada makanan nabati tertentu. Penelitian telah menemukan bahwa lignin bekerja untuk meningkatkan kadar globulin pengikat hormon seks, yang mengurangi jumlah testosteron bebas.

Dengan pemikiran ini, pastikan untuk memiliki praktisi obat fungsional yang menjalankan laboratorium untuk membantu menentukan mekanisme yang mendasari kasus kesehatan spesifik Anda karena kacang polong dapat terus melanggengkan disfungsi usus dan pembengkakan pada beberapa orang.
2. Cukup tidur.


Tidur adalah saat tubuh Anda memiliki waktu untuk menumbuhkan sel dan memaksimalkan produksi hormon. PCOS juga dikaitkan dengan tingginya tingkat sleep apnea karena adanya gangguan metabolisme seperti resistensi insulin. (Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang didiagnosis dengan PCOS lebih cenderung berjuang melawan resistensi insulin). Ini adalah hubungan terbalik yang seharusnya membuat Anda ingin mematikan TV dan menabrak bantal tadi.


Siapa pun yang mengenal saya tahu cintaku pada adaptogen. Tidak banyak masalah kesehatan yang tidak bisa diobati oleh adaptogen. Obat alami berbasis tumbuhan ini mampu menyeimbangkan setiap sistem hormon tubuh Anda. Agar bisa diklasifikasikan sebagai adaptogen, mereka harus memenuhi tiga kriteria: Umumnya aman bagi semua orang, mereka membantu mengatasi stres, dan membantu menyeimbangkan hormon. Sistem saraf simpatik adalah pusat kendali stres tubuh Anda dan mengatur ratusan jalur yang bertanggung jawab untuk peradangan. Saat peradangan tidak terkendali, hal ini dapat menyebabkan dan selanjutnya berkontribusi pada masalah hormonal. Karena ini, adaptogen bisa menjadi alat penting untuk membantu mengurangi gejala PCOS. Beberapa adaptogens favorit saya meliputi ashwagandha, rhodiola, dan cordyceps.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon