Sabtu, 18 Mei 2019

Pengobatan Influenza

Pengobatan InfluenzaInfluenza, atau flu, dan flu biasa bisa sulit dibedakan. Keduanya adalah penyakit pernafasan yang disebabkan oleh virus, dan mereka berbagi banyak gejala. Flu ini disebabkan oleh virus influenza, namun banyak virus yang berbeda (paling umum rhinovirus) dapat menyebabkan flu. Aktivitas flu musiman (musim flu) biasanya terjadi antara bulan Oktober dan Mei, walaupun virus flu ada di sekitar sepanjang tahun. Demikian pula, kebanyakan orang mengembangkan pilek di musim dingin dan musim semi, tapi bisa terjadi kapan saja. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), orang dewasa rata-rata menderita dua sampai tiga pilek setiap tahunnya. (1)


Baik flu biasa dan flu menular, namun gejala dingin cenderung lebih ringan dan membaik dalam waktu seminggu sampai 10 hari. (2) Sementara kebanyakan orang yang terkena flu dalam waktu kurang dari dua minggu, gejalanya lebih parah dan komplikasi serius seperti pneumonia, bronkitis, dan infeksi sinus atau telinga dapat terjadi. (3)

Karena flu dan flu disebabkan oleh virus, bukan bakteri, antibiotik bukanlah pilihan pengobatan yang efektif. Tidak ada obat untuk pilek, meskipun obat bebas dapat mengurangi gejala.

Obat antiviral dapat digunakan untuk mengobati flu dan mempercepat pemulihan 1 atau 2 hari. (4) Tetapi CDC menekankan bahwa obat-obatan ini merupakan lini pertahanan kedua melawan flu setelah vaksinasi, yang merupakan cara terbaik untuk mencegah influenza musiman.
Bagaimana Common Cold Start?

Gejala flu biasa biasanya berkembang sekitar satu sampai tiga hari setelah terpapar virus penyebab dingin.

Virus ini dapat menyebar melalui udara, kontak pribadi, dan sekresi pernapasan - hal-hal seperti jabat tangan, menyentuh benda-benda yang terkontaminasi, dan terpapar pada orang yang bersin bersin atau batuk.

"Sebagian besar flu berasal dari virus yang menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat," kata William Schaffner, MD, profesor obat pencegahan di Vanderbilt University School of Medicine di Nashville, Tennessee.

Tidak ada vaksin untuk mencegah flu biasa, namun mempraktikkan kebersihan yang baik dapat mengurangi risiko sakit atau menyebarkan virus ke orang lain. CDC merekomendasikan untuk mencuci tangan Anda sesering mungkin paling sedikit 20 detik setiap kali dan tidak menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda dengan tangan yang tidak dicuci. (5)

"Pilek yang biasa-biasa saja biasanya membuat Anda merasa tidak enak tapi tidak boleh mengganggu aktivitas sehari-hari," kata Stephen Russell, MD, asisten profesor kedokteran di University of Alabama di Birmingham dan dokter utama UAB Moody Health Clinic. .

Sementara kebanyakan pilek tidak memerlukan kunjungan ke dokter, sementara kebanyakan pilek tidak memerlukan kunjungan ke dokter, mereka bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih serius. Menurut American Academy of Family Physicians, beberapa tanda peringatan yang harus dicari meliputi demam tinggi, sesak napas, dan gejala yang berlangsung lebih dari 10 hari atau terus memburuk.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon