Sabtu, 07 September 2019

10 Manfaat Kesehatan Tidak Terprediksi dari Blackstrap Molasses untuk Rambut

Tekstur cair dan cenderung tebal dan warna gelap harus membuat siapa saja yang melihat tidak akan teringat bahwa ada nilai manfaat di dalamnya. Padahal benda yang disebut manfaat kesehatan blackstrap molase untuk rambut sudah andal mampu memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan rambut umum. Molase Blackstrap adalah hasil sampingan dari pengolahan tebu menjadi gula, biasanya dianggap limbah yang tidak dapat dimanfaatkan. Merangsang pertumbuhan rambut
Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dalam blackstrap molasses adalah makanan paling penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Dengan pemeliharaan pertumbuhan rambut, maka akan membentuk rambut yang tebal dan sehat.


Melembutkan rambut
Jika Anda menggunakan blackstrap molasses dengan menggosoknya langsung di seluruh rambut dari dasar ke ujung. Kemudian tutup rambut Anda dengan penutup kepala atau plastik selama satu jam. Lalu bilas dengan air bersih, lalu Anda akan mendapatkan rambut yang terasa lembut.

Hilangkan uban
Uban adalah suatu kondisi dimana rambut telah kehilangan pigmennya. Penggunaan blackstrap molasses membantu memperbaiki pigmen rambut ke kondisi semula. Sehingga uban tidak akan terlihat lagi.

Mencegah kerontokan rambut
Kandungan antioksidan ini mampu menjaga rambut tetap sehat dan terhindar dari bahaya kerontokan rambut yang biasanya terjadi pada kita yang tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat polusi tinggi.

Sumber zat besi yang bagus untuk rambut
Molase blackstrap memiliki kandungan zat besi yang merupakan salah satu senyawa penting dalam menjaga kesehatan rambut.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi blackstrap molasses sebagai berikut:

Mencegah anemia
Seperti diketahui bahwa blackstrap molasses memiliki sejumlah besar zat besi. Zat besi sangat baik untuk mencegah seseorang mengalami kekurangan darah atau biasa dikenal sebagai anemia.

Perawatan dan pencegahan kanker
Berdasarkan penelitian di Amerika telah ditemukan blackstrap molasses cukup efektif dalam mengatasi sel-sel kanker dalam tubuh. Senyawa antioksidan juga bekerja dengan cara yang sama untuk mengobati kanker.

Baca Juga: Tentang Kesehatan

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan asam laktat dalam molase blackstrap memiliki peran penting dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat.

Baik untuk wanita hamil
Kekurangan darah selama kehamilan sangat berpotensi menyebabkan kelahiran prematur. Makan blackstrap molasses-kaya zat besi sangat membantu.

Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
Kalsium yang ditemukan dalam molase blackstrap sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Apalagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil yang sangat membutuhkan asupan kalsium yang tinggi selama proses kehamilan.

Rekomendasi

Cara terbaik untuk mengonsumsi manfaat kesehatan dari molase blackstrap untuk rambut adalah menuangkan sekitar dua sendok makan ke dalam air hangat, kemudian minum setiap pagi karena itulah saat tubuh kita membutuhkan asupan energi. Tetapi meskipun diketahui memiliki banyak manfaat, penelitian yang lebih mendalam masih diperlukan. Konsultasikan cara penggunaan yang tepat dan dosis ke dokter terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon