Minggu, 28 April 2019

Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes

Kayu Manis

Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes

Penelitian medis tentang manfaat kayu manis paling baru ditemukan muncul dari sebuah studi di Pakistan. Enam puluh pasien, semua yang menderita diabetes tipe II diberikan dosis kecil kayu manis, untuk menguji manfaat kayu manis. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan dunia. Dosis kecil kayu manis membantu mengurangi kadar gula darah pasien dan meningkatkan produksi alami insulin. Selain itu juga menurunkan kolesterol darah mereka. Kadar kolesterol turun 10 hingga 26 persen! Penurunan signifikan mempengaruhi kadar kolesterol keseluruhan dari pasien, dan mengurangi LDL mereka (kolesterol “jahat”,) tetapi tidak mengurangi ” kolesterol baik” . 

Secara mengejutkan, hasil riset pada pasien yang telah mengkonsumsi kayu manis, ketika mereka berhenti mengkonsumsi, pasien terus mengalami efek menguntungkan selama dua puluh hari setelah perawatan! Untuk jutaan orang Amerika yang menderita diabetes, penelitian Pakistan adalah secercah harapan. Pada akhir penelitian, semua pasien menunjukkan produksi insulin alami dan metabolisme glukosa yang lebih baik. Hasil uji coba Pakistan itu diamini oleh University of California, Iowa State University dan Departemen Pertanian. 

Dalam studi universitas, penelitian menemukan bahwa manfaat kayu manis dapat membantu penderita diabetes tipe II dengan memainkan peran sebagai pengganti insulin. Studi lain yang independen dilakukan oleh Dr Heping Cao dari Beltsville Human Nutrition Research Center, menyelidiki manfaat kayu manis berdasar biokimia untuk insulin seperti efek kayu manis. Hasil Dr Cao menunjukkan bahwa kayu manis mengandung seperti insulin, meningkatkan pengendalian insulin tubuh, transpor glukosa, dan respon inflamasi. Dr Cao menyimpulkan bahwa penelitian tersebut memberikan bukti biokimia baru untuk efek menguntungkan dari kayu manis dalam mempengaruhi tingkat insulin dan menunjukkan sifat anti-Inflamasi untuk antioksidan dalam kayu manis. 

Untuk lebih mendalami tentang aneka manfaat dari kayu manis ini, beberapa tim dokter naturopati dan ilmuwan lain memutuskan untuk secara sistematis meninjau literatur ilmiah untuk bukti manfaat-manfaat medis dan catatan penelitian tentang kayu manis, dan aktivitas farmakologi umum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan bukti ilmiah yang kuat, dua dari tiga uji klinis acak terakhir, kayu manis menunjukkan efek terapeutik dalam mengurangi glukosa darah sebesar 10,3%. Kayu manis dalam dosis besar dapat menjadi racun, jadi jangan berasumsi bahwa dosis besar mengkonsumsi kayu manis akan bekerja lebih baik dari dosis kecil yang direkomendasikan dalam penelitian medis. 

Ada juga kemungkinan bahwa menambahkan kayu manis untuk diet Anda akan mengubah dosis obat yang sedang Anda konsumsi. Jadi hati-hati memonitor kadar gula darah Anda. Selalu berkonsultasi dengan dokter medis sebelum mengubah diet Anda. Dari beberapa penelitian di atas, bisa disimpulkan bahwa manfaat kayu manis untuk diabetes tidak bisa diragukan lagi keampuhannya, asalkan dikonsumsi dalam jumlah wajar dan selalu berkonsultasi ke dokter.','Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes yang Mengagumkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon