Senin, 29 Juli 2019

Meningkatkan Kekebalan Tubuh dengan Jeruk Nipis

Aneka Manfaat Jeruk Nipis

Badan apabila sering merasa lemas, lesu dan mudah terkena penyakit, bisa jadi karena kekebalan tubuh berkurang. Saat kekebalan tubuh sedang lemah, virus-virus dan bakteri penyakit mudah menyerang tubuh, menyebabkan tubuh jadi mudah sakit. Terutama bila sedang pergantian musim, menyebabkan suhu tubuh mudah berubah.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, perlu banyak mengonsumsi vitamin C. Salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C adalah jeruk nipis. Tak heran banyak manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

Vitamin C memang dikenal ampuh meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat vitamin ini adalah untuk melawan bakteri dn virus agar tidak mudah masuk ke tubuh. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Dalam vitamin C juga terkandung antioksidan yang melindungi tubuh dari racun-racun yang berbahaya bagi kesehatan.

Rata-rata dalam satu buah jeruk nipis mengandung 30 miligram vitamin C. Jumlah tersebut sudah mencukupi 30 persen kebutuhan harian vitamin C untuk tubuh. Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dari kandungan vitamin C-nya yang banyak ini sangat beragam, mulai dari menyembuhkan sariawan, mengatasi masalah pencernaan, mencegah flu, hingga mengatasi asam urat.

Mengonsumsi jeruk nipis sehari-hari sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk Anda yang aktif beraktifitas. Tak hanya untuk orang dewasa, jeruk nipis juga baik untuk menjaga kekebalan tubuh si kecil agar ia tak mudah terserang penyakit.

Cara mengonsumsi jeruk nipis untuk meningkatkan daya tahan tubuh cukup mudah. Iris beberapa jeruk nipis lalu campurkan dengan madu lalu diminum, atau peras jeruk nipis campur dengan air hangat dan minum. Lakukan hal ini secara teratur, tubuh pun akan memiliki kekebalan tubuh yang kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Wah, artikelnya sangat bermanfaat sekali, save ya


EmoticonEmoticon