Manfaat Baby Oil Untuk Wajah dan Efek Sampingnya

Anekamanfaat.comBaby oil seperti yang kita tahu adalah minyak yang diformulasikan sedemikian rupa untuk digunakan pada bayi. Apakah ada manfaat baby oil untuk wajah orang dewasa?

Baby oil biasanya dioleskan ke kulit bayi sebelum dipijat. Ini juga dapat membantu mengurangi kulit kering bayi, terutama jika dioleskan saat kulit sudah lembab dengan air seperti setelah mandi.

Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif, baby oil bekerja dengan cara membentuk pelindung di atas kulit. Pelindung ini kemudian mengunci kelembapan di permukaan kulit.

Manfaat Baby Oil Untuk Wajah
Berbagai manfaat baby oil untuk wajah (cookie_studio)

Karena fungsinya yang menjaga kelembapan dan melembutkan kulit itulah baby oil banyak dimanfaatkan orang yang sudah dewasa untuk merawat kulit terutama kulit wajah sebagai gaya hidup. Tapi apakah memang benar ada manfaat baby oil untuk wajah?

Manfaat Baby Oil Untuk Wajah

1. Melembabkan Kulit

Baby oil bersifat nonkomedogenik, artinya tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Jadi jika Anda memiliki jenis kulit kering hingga normal, Anda bisa menggunakan baby oil untuk melembabkan wajah.

Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 1993 (sumber), para ilmuwan menguji empat bahan pelembab umum yang berbeda untuk melihat bagaimana mereka mempengaruhi kulit manusia dewasa. Salah satunya adalah mineral oil, bahan utama dari baby oil.

Dibandingkan dengan etanol dan gliserin, ternyata baby oil tampaknya memiliki efek pelembab lebih baik dari semua bahan yang diujicobakan saat dioleskan ke kulit. Para ilmuwan menemukan bahwa minyak mineral membantu mengencangkan kulit, dan menjaga kulit lebih terhidrasi.

8 Manfaat Treadmill untuk Kebugaran dan Kerugiannya
Salah satu jenis peralatan olahraga rumahan yang populer adalah treadmill. Kami akan mengulas manfaat treadmill dan mengapa menggunakan treadmill menyenangkan.
www.anekamanfaat.com

2. Menghilangkan Riasan

Manfaat baby oil untuk wajah yang berikutnya adalah bisa digunakan untuk menghilangkan riasan dengan bola kapas, tanpa risiko mengiritasi kulit sensitif di sekitar mata dan wajah.

3. Mempercantik Bibir

Untuk mendapatkan bibir cantik dan lembut, buat scrub menggunakan baby oil, gula pasir dan sedikit air jeruk nipis. Gunakan scrub ini di bibir Anda, pijat dengan lembut.

Cuci dan keringkan bibir Anda dan bibir Anda akan menjadi lebih berkilau, lembut, dan merah muda! Gunakan perawatan ini di malam hari ketika Anda tidak perlu mengoleskan lipstik di bibir Anda.

Efek Samping

Tidak semua orang cocok menggunakan baby oil untuk wajah. Baby oil dengan kandungan minyak mineral bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Selain itu, baby oil sama sekali tidak boleh digunakan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat.

Pada sebagian orang, aroma tambahan baby oil juga bisa mengiritasi kulit. Jadi, hentikan penggunaan baby oil di wajah jika mengalami masalah pada kulit. Jika Anda menggunakannya hanya untuk menghapus riasan, maka tidak masalah.

7 Manfaat Mandi Air Garam yang Luar Biasa
Garam memiliki kandungan mineral yang sangat baik bagi tubuh manusia ketika dimanfaatkan sebagai bahan campuran ketika mandi. Apa saja manfaat mandi air garam?
www.anekamanfaat.com

Kesimpulan

Pada dasarnya memang ada manfaat baby oil untuk wajah. Sifatnya yang lembut sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan kulit terutama perawatan kulit yang kering.

Namun tidak semua orang bisa cocok menggunakan baby oil untuk kulit wajah. Cara teraman adalah mencobanya dan jika muncul masalah seperti muncul jerawat maka segera hentikan menggunakan baby oil pada kulit wajah.

Bagikan: