5 Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

Anekamanfaat.com – Teh hijau dan madu sudah sangat dikenal sebagai bahan kecantikan dan juga kesehatan. Keduanya bisa dikombinasikan menjadi masker wajah yang akan memberikan manfaat tertentu. Mungkin Anda penasaran apa saja manfaat masker teh hijau dan madu?

Teh hijau mengandung air, kalori, mineral, polifenol, dan kafein serta merupakan sumber yang kaya akan sifat antioksidan. Madu secara alami dibuat dari nektar berbagai bunga yang diekstraksi oleh lebah yang mengumpulkan dan memecah cairan nektar bunga dengan bantuan enzim.

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu
Berbagai manfaat masker teh hijau dan madu (user18526052)

Madu adalah salah satu makanan paling bermanfaat bagi tubuh. Madu memberikan nutrisi dan energi. Madu adalah peningkat metabolisme tubuh dan membuatnya bermanfaat untuk mengatur berat badan. Madu juga kerap dijadikan salah satu bahan tambahan dalam ramuan herbal pengobatan tradisional.

Melihat manfaatnya, bagaimana jika keduanya dikombinasikan sebagai masker? Jadi, apa saja manfaat masker teh hijau dan madu?

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

1. Memperlambat Penuaan

Teh hijau adalah suplemen terbaik untuk memperlambaat proses penuaan. Teh hijau adalah sumber antioksidan alami yang membantu mengendalikan kerutan pada kulit. Pengaplikasiannya pada wajah membantu merevitalisasi kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah dan membuatnya tampak segar dan bercahaya.

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu
Madu untuk masker wajah

Perpaduan masker menggunakan madu dan teh hijau akan memberikan manfaat yang luar biasa yaitu; teh hijau mendetoksifikasi wajah dan kulit sementara antioksidan yang ada dalam madu membantu menunda munculnya keriput dan garis-garis halus serta mencegah masalah jerawat dan jerawat.

2. Membunuh Bakteri

Manfaat masker teh hijau dan madu yang berikutnya adalah membunuh bakteri yang ada di permukaan kulit. Kombinasi masker madu dan teh hijau bisa menjadi toner kulit terbaik karena senyawa antioksidan dan flavonoid bekerja melawan bakteri kulit yang mengurangi peradangan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Teh hijau juga membantu melindungi dari sinar matahari dan membersihkan serta mengurangi munculnya pori-pori.

3. Memudarkan Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam yang kerap muncul di sekitar mata disebabkan kondisi lelah yang dialami oleh mata dan tubuh. Beberapa orang bahkan mengalami lingkaran mata hitam dan mata bengkak. Menggunakan masker teh hijau dan madu adalah salah satu solusi untuk mengatasinya.

Teh hijau memiliki tanin yang berfungsi sebagai astringent, yang membantu mengurangi lingkaran hitam. Cara menggunakannya dinginkan terlebih dahulu kantong teh hijau di dalam kulkas. Setelah itu, tutup mata Anda dan tempelkan kantong teh di atas kelopak mata yang terpejam.

5 Manfaat Masker Charcoal dan Efek Sampingnya
Tahukah Anda bahwa charcoal atau arang aktif sangat populer digunakan sebagai masker wajah? Seperti apa manfaat masker charcoal untuk wajah? Berikut ulasannya.
www.anekamanfaat.com

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Penyebab utama utama jerawat sebagian besar adalah perubahan hormonal, stres, kebiasaan makan yang tidak sehat dan polusi. Hal ini menyebabkan produksi minyak berlebih sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya bakteri.

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu
Teh hijau untuk masker wajah

Antioksidan yang ada dalam teh hijau membantu mengeluarkan racun berbahaya dan radikal bebas serta membuka pori-pori yang tersumbat dan akan menghilangkan jerawat.

5. Pelembab Alami

Manfaat masker teh hijau dan madu yang berikutnya adalah sebagai perawatan kulit untuk mendapatkan kelembapan alami. Kandungan vitamin E yang ada di teh hijau berpadu dengan madu akan membuat kulit wajah lembab, lembut dan halus.

Membuat Masker Teh Hijau dan Madu

Bahan yang diperlukan hanya 1 sendok teh madu dan teh hijau. Cara sebagai berikut:

  • Seduh teh hijau dengan air matang
  • Biarkan dingin selama beberapa waktu
  • Tambahkan madu dan buat pasta
  • Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit
  • Bilas dengan air dingin
  • Ulangi setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal
7 Manfaat Getah Pepaya yang Mengejutkan
Buah pepaya banyak ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Tidak hanya buahnya, siapa sangka getah pepaya juga memiliki manfaat. Apa manfaat getah pepaya?
www.anekamanfaat.com

Kesimpulan

Itulah beberapa manfaat masker teh hijau dan madu yang harus Anda ketahui. Perpaduan teh hijau yang penuh vitamin dan memiliki senyawa antioksidan dengan madu yang memiliki banyak nutrisi penting adalah bahan perawatan wajah yang harus Anda gunakan secara rutin. Banyak yang sudah membuktikannya dengan hasil yang memuaskan.

Bagikan: